Ini Orasi Buwas & Kapolda Sulsel Di Hadapan Ribuan Pemuda Unhas



Tribratanewspoldasulsel.com – Teman Kuliah Pertanian Universitas Hasanuddin ( TKP-Unhas),Senin (02/10/17) menggelar kegiatan forum Konsepsi Pemuda Melawan Narkoba.

Hadir dalam forum yang digelar di lapangan Karebosi Makassar ini menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Komjen Pol Drs. Budi Waseso (Buwas), Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Wagub Ir.Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, SH, MH. serta Kepala staf Kodam XIV Hasanuddin.

Dalam orasi ilmiahnya, Buwas mengajak para pemuda ( mahasiswa ) untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap Narkotika.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini menyampaikan hampir 6 juta jiwa di Indonesia terindikasi dalam penyalah gunaan narkoba dan jenis obat terlarang lainnya, menurut data Indonesia peredaran narkoba jenis sabu sebesar 250 ton dari China, 1,2 juta ton jenis pil Ekstasi dari Belanda dan ditahun 2017 jenis obat baru yang masuk di Indonesia berjenis PCC sebanyak 12 ton melalui Kepulauan Riau.

Kapolda Sulsel saat memberikan orasinya juga dengan tegas bersama masyarakat dan seluruh elemen untuk memberentas Narkoba hingga ke akarnya, “demi kelangsungan hidup generasi penerus, saya mengajak hati nurani masyarakat khususnya pemuda Sulsel untuk bahu-membahu berantas Narkoba.” Ujar Muktiono.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Sahrul Yasin Limp mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan BNN dalam melakukan pemberantasan terhadap bahaya Narkoba. ” Jika ada yang melihat pengedar maupun kegiatan yang didalamnya terdapat peredaran Narkoba segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat ” tegas SYL.


Pada kesempatan yang sama, Ketua TKP Unhas, Ir.Ahmad Syukri mengatakan tujuan dari kegiatan forum Konsepsi Pemuda ini adalah untuk mencari konsep melawan narkoba untuk menghilangkan peredaran Narkoba dari Sulsel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel