Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Serah Terima Jabatan 3 Komandan Brigade Infanteri dan Komandan Resimen Armed


DHEANMEDIA.ID JAKARTA Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), memimpin pelaksanaan Sertijab (Serah Terima Jabatan) Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB, Danbrigif Raider 9/DY Danbrigif Para Raider 18/SEY, Danmenarmed 1/PY dan penyerahan jabatan Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Aster Kasdivif 2 Kostrad, Irutum Divif 2 Kostrad, Waaster Kasdivif 2 Kostrad, Kaajen Divif 2 Kostrad serta Dankikav 8/KSC yang berlangsung di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari. Sabtu (27/6).

Serah terima jabatan di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Divif 2 Kostrad. 

Pada kesempatan ini pula, Pangdivif 2 Kostrad turut mengantarkan Letkol Caj Kukuh Qori Irianto memasuki masa purna tugas. Menurutnya, berakhirnya masa dinas bagi seorang prajurit TNI adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, kesempatan bersama keluarga lebih banyak, serta lebih fokus menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan, bahkan kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Ade David Siregar, Kolonel Inf Andreas Nanang DP., S.I.P., Kolonel Inf Roynald Sumendap, Kolonel Arm Didik Harmono., S.E., Kolonel Inf Andre Julian S.I.P., M.Sos., Kolonel Inf Erwin S.I.P, Letkol Inf Wilson Napitupulu, S.I.P. dan Letkol Caj Kukuh Qori Irianto atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad. “Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad,” tuturnya.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, Letkol Inf Doddy Triyo Hadi beserta istri, Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P. beserta istri, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri beserta istri, Kolonel Arm Sumanto beserta istri, Kolonel Inf Sunarto beserta istri dan Kapten Kav Dedy Soeharto David, S.S.T (Han) beserta istri, saya mengucapkan selamat bertugas di Divif 2 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Diakhir sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan agar senantiasa memelihara dan memantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga selalu siap dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan. Meningkatkan Soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi serta menunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah satuan kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel