Pelabuhan Merak Sepi, Kakorlantas: Warga Mulai Sadar Untuk Tak Mudik


DHEANMEDIA.ID MERAK – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pengamanan mudik di pelabuhan Merak, Banten. Istiono menyebut jumlah masyarakat yang nekat mudik turun drastis dalam dua hari terakhir.

“Pemeriksaan hari ini, hari ketiga ya kita liat di Pelabuhan Merak sama instansi terkait kita disini untuk lihat perkembangan mudik lebaran dengan tagline “dilarang mudik”. Dari giat dua hari ini, yang mudik menuju pelabuhan ini sudah lebih kurang 350an yang kita putarbalikan,” ucap Istiono kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (26/4/2020).

Berdasarkan pemantauannya, kondisi Pelabuhan Merak terlihat sangat sepi, hanya ada pergerakan truk pengangkut barang dan bahan pokok. Artinya, lanjut Istiono, kesadaran masyarakat akan tidak mudik mulai efektif.

“Kemudian, aktivitas pelabuhan sangat sepi, sudah nggak ada bergerak hanya barang sama logistik, ini menandakan kesadaran masyarakat untuk mudik sudah bagus tinggi,” katanya.

Istiono mengapresiasi kesadaran masyarakat yang mematuhi kebijakan pemerintah yaitu larangan mudik guna menekan angka penyebaran Covid-19. Istiono berharap warga yang nekat mudik terus menurun dan tetap bertahan dirumah saja.

“Saya apresiasi kesadaran masyarakat untuk tidaa mudik sangat bagus. Harapan saya kedepan terus menurun ini angkanya dari hari pertama, kedua terus menurun ini angka sangat bagus . Karena masyarakat sebagai ujung tombak pencegahan peneybaran Covid-19,” jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel