Sekda Takalar Resmikan Posko Pemantauan Terpadu


KABARTIMUR.ID Pattalassang -- (Rabu,29/5/2019)
Posko pemantauan terpadu dalam rangka menyambut hari raya Idhul Fitri 1440 H secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs. H. Arsyad,  Rabu (29/5/2019) siang. 

Posko terpadu dipusatkan di Sekretariat Publik Safety Centre (PSC) di Jl. Kemakmuran, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang. 

Posko pelayanan terpadu ini akan memberikan pelayanan kegawat daruratan selama libur hari raya idhul fitri dan disiagakan selama 24 jam. 

Beberapa pelayanan yang disiagakan diantaranya pelayanan kesehatan kegawatdaruratan pra rumah sakit oleh tim Public Safety Centre (PSC) dengan nomor hotline 082255111119, siaga bencana alam oleh tim BPBD, siaga kebakaran oleh petugas Damkar, serta Satpol PP yang disiagakan untuk menjaga keamanan. 

"Posko terpadu ini setiap tahunnya diadakan, tapi tahun ini berbeda karena disandingkan dengan tim Public Safety Centre (PSC) oleh Dinas Kesehatan. Jadi, ada pelayanan kesehatan yang disediakan, keamanan warga yang mudik juga tetap terjaga," jelas H. Arsyad. 

Lebih jauh, H. Arsyad berharap tim yang bertugas di posko pemantauan terpadu selalu siaga, karena tugas tersebut merupakan tugas mulia yang berhubungan dengan kemanusiaan. 

"Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua dibulan puasa ini, terlebih lagi ini mengenai kemanusiaan," Pungkas H. Arsyad.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel