Penutupan Latihan Kaderisasi Pertempuran Hutan Jajaran Brigif 20 Kostrad TA 2019


KABARTIMUR.ID Timika - Bertempat di lapangan Mako Brigif 20/3 Kostrad, Danyonif 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, secara resmi menutup Latihan kaderisasi Pertempuran Hutan Brigif 20 TA 2019, Rabu (29/05/19).

Latihan kaderisasi pertempuran hutan jajaran Brigif 20 Kostrad tersebut diikuti 50 prajurit dari jajaran Brigif 20 Kostrad, dilaksanakan selama 37 hari.

Sementara itu Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala dalam pengarahannya kepada peserta latihan kaderisasi pertempuran hutan di aula Mako Brigif 20 kostrad mengatakan, latihan perang hutan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit satuan di jajaran Brigif 20 Kostrad dalam menjalankan tugas pokok, sehingga dapat diaplikasikan dihadapkan pada kemungkinan perkembangan ancaman di lapangan, ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi pertempuran hutan maka diperlukan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan latihan pertempuran hutan bagi satuan di jajaran Brigif 20 Kostrad . Sehingga akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan dan cuaca secara tepat.

Kolonel Inf Charles B.P Sagala  juga menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh penyelenggaran dan peserta latihan dengan kerja sama yang baik latihan tersebut bisa berjalan lancar, aman dan sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif 754 Mayor Inf Dodi Nur Hidayat, Danyonif 755 Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E , pelatih latihan, serta peserta Latihan kaderisasi pertempuran hutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel