Pemkab Pinrang Gelar Rakor Bersama Ormas


KABARTIMUR.ID PINRANG, - Dalam rangka menerima masukan saran ide atau gagasan serta kritikan dari Organisasi Masyarakat atau LSM, Pemerintah kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi LSM Pinrang.

Rapat koordinasi antara Ormas dan LSM serta Pemda Kabupaten Pinrang ini digelar di Aula badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Jumat, (31/05/2019).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Staf ahli bidang Politik dan Pemerintahan Kabupaten Pinrang, Drs. H. Andi Patajangi, M.Si di dampingi Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum Kesbangpol Pinrang yang sekaligus selaku moderator, Saifullah Akbar Asikin SH.

Selain itu, turut pula dihadiri Pasi Intel Kodim 1404 Pinrang Kapten. Inf. Syamsir Anwar, S.IP,  Kabid Penanganan konflik dan kewaspadaan nasional ketahanan ekonomi sosial budaya ekonomi dan Ormas serta fasilitasi parpol dan pemilu Kesbangpol Pinrang, Drs. Salama dan Para ketua Ormas LSM kabupaten Pinrang.

Dalam kegiatan tersebut, A. Patajangi selaku narasumber mengatakan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Pinrang setiap saat menerima masukan saran ide atau gagasan serta kritikan dari organisasi masyarakat atau LSM.


Ia pun mengatakan bahwa Pemda Pinrang berharap agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Pinrang mendapatkan masukan dari ormas atau LSM dan akan melaporkan kepada Bupati agar setiap OPD yang melakukan kegiatan bisa melibatkan Ormas atau LSM.

PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang ini juga mengajak kepada organisasi masyarakat dan LSM untuk mengawal program keluarga harapan yang menjadi program unggulan pemerintah pusat.

"Agar kiranya Ormas dan LSM Pinrang mengawal program keluarga harapan yang menjadi program unggulan pemerintah pusat yang mulai bulan Juli mendatang akan mengeluarkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)." Pintanya.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 1404, Syamsir Anwar mengatakan bahwa salah satu organisasi yang tertua di Indonesia yang didirikan oleh Budi Utomo mempunyai tujuan untuk mempersatukan seluruh organisasi yang berada di Indonesia.

"Kepada seluruh elemen ormas LSM untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia." Harap Syamsir.

Selain rapat koordinasi, kegiatan ini dirangkaikan pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada ormas/ LSM yang terdaftar di kabupaten Pinrang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel