Tuan Rumah Kejuaraan Pencak Silat Cup 1 Antar Pelajar Kabupaten Pinrang, Raih Juara Umum



Kabartimur.id PINRANG, - Tuan rumah Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se-Kabupaten Pinrang, SMK Negeri 1 Pinrang, memboyong piala bergilir SMK Negeri 1 Cup 1.

Kontingen SMK Negeri 1 Pinrang meraih 6 emas, 8 Perak, dan 5 Perunggu  di susul SMK Negeri 2 dengan perolehan 3 emas, 0 Perak, 1 Perunggu sementara juara umum III Diraih SMA Negeri 1 dengan Raihan 2 Emas ,2 Perak, 2 Perunggu.

Pelatih Pencak Silat SMK Negeri 1 Pinrang, Muhammad Yunus mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pesilat binaannya " Ini sangat membanggakan bagi kami " kata dia usai menerima piala bergilir SMK Negeri 1 Cup 1. Minggu malam (17/02/ 2019).


Dia mengatakan prestasi ini merupakan tantangan bagi pesilat SMK Negeri 1 Pinrang untuk terus mempertahankan piala bergilir untuk kejuaraan yang sama pada tahun depan.

Sementara itu, pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, HM Yunus Dahlan mengatakan bahwa prestasi yang diraih harus menjadi tantangan dan motivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan prestasi yang lebih tinggi.

Dia menambahkan, pesilat harus seperti padi, semakin berisi semakin menunduk, "bukan seperti tong yang nyaring bunyinya, meski tidak berisi".

Pesilat yang belum berhasil meraih juara, harus terus berlatih karena kekalahan saat ini merupakan kemenangan yang tertunda "Pesilat harus menjaga nama baik perguruan, sekolah , keluarga dan nama baik diri sendiri", Tutupnya. (CLT/SMpin).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel