Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kayu Panggung Di Pinrang Ludes di Lahap Si Jago Merah



Kabartimur.id PINRANG, - Selama dua pekan terakhir, insiden kebakaran rumah panggung kayu kembali terjadi di wilayah kabupaten Pinrang yang di duga di sebabkan oleh arus pendek atau korsleting listrik.

Kali ini, si jago merah tersebut kembali menghanguskan satu unit rumah panggung di Dusun Menre Desa Mangki Kecamatan Cempa kabupaten Pinrang. Rabu, (20/02/2019) sore.

Kebakaran rumah panggung milik korban Lelaki Anas Bin H. Masse (40) tersebut diduga akibat Korsleting listrik pada instalasi antara kamar dengan atap rumah, sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.


Sang pemilik rumah bersama orang tuanya yang sementara duduk-duduk di bawah kolom rumah, tiba-tiba di kagetkan dengan kobaran api yang menyalah diatas rumah tepatnya di bagian kamar, sehingga langsung meminta bantuan warga setempat untuk membantu memadamkannya.

"Saya sementara duduk dibawa kolong rumah tiba - tiba melihat api menyala diatas rumah, tepatnya di kamar sehingga saya langsung meminta tolong bantuan tetangga untuk memadamkannya." Ujar H. Masse, orang tua korban.

Kobaran api yang semakin lama semakin membesar tersebut menghanguskan rumah korban sebelum Tim Damkat Pemkab Pinrang tiba di lokasi.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pihak korban mengalami kerugian materil hingga seratus jutaan lebih. (SMpin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel