HUT TNI KE 72, Kapolda Sulsel “TNI Polri Takkan Surut Jaga NKRI”



Tribratanewspoldasulsel.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makassar diwarnai dengan teaterikal perjuangan Karaeng Galesong dalam mengusir penjajah, Kamis, (5/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staff Angkatan Darat, Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brig Jend, Supartodi mengharapkan kepada seluruh jajaran yang ada untuk tetap saling menjaga dan tetap dicintai oleh rakyat.

“Sama halnya dengan tema yang diangkat kehadiran TNI akan lebih kuat dengan kehadiran rakyat yang bersatu. Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh elemen yang ada untuk tetap saling menjaga dan menghormati sesama,” kata Supartodi.

Dirinya juga mengharapkan, kepada seluruh Prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas agar tetap menjaga kesatuan dan kebangsaan kita. “Selamat ulang tahun dan dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan bersama,” jelasnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono SH, MH. Bersama pejabat utamanya nampak hadir pada perhelatan tahunan tersebut.

“TNI Polri tidak akan terpisahkan dalam mengiringi kemerdekaan Indonesia, sampai titik darah penghabisan TNI Polri akan menjaga keutuhan Negara kita, Indonesia” ucap Muktiono dihadapan wartawan.

Selain itu, pada peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, deflle dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI.


“Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara,” tukas Kasdam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel