Kenang Jasa Para Pahlawan, Wakapolda Sulsel Hadiri Ziarah Nasional HUT TNI Ke 72 di TMP.






Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. MAS Guntur Laupe SH, MH. hadiri upacara ziarah nasional ke Taman Makam Nasional (TMP) Panaikang, Makassar yang dipimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Jum’at (29/9/2017) .

Pangdam Agus SB mengatakan, ziarah nasional ke TMP ini dinilai sebagai puncak HUT TNI. Mengenang jasa pahlawan dalam mengawal kemerdekaan RI harus dikedepankan oleh warga negara Indonesia.

“Mengenang jasa pahlawan ini merupakan sebuah momentum yang sangat penting bagi kita, generasi muda,” ujar Pangdam Agus SB.

Wakapolda Sulsel juga mengatakan, kemerdekaan RI bukan hadiah dari penjajajah. Namun direbut lewat perjuangan gigih dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta.

“Masyarakat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan Indonesia, karena jasa para pahlawan,” ujar Guntur.


Pada ziarah nasional itu, Pangdam Agus secara bersama-sama menabur bunga di makam pahlawan dari Sulsel, dan pahlawan Sulawesi.


Setelah itu, Pangdam Agus menyambangi makam Jenderal (Purn) TNI Yusuf yang berada di samping TMP Panaikang.


Para prajurit TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri serta aparatur sipil negara (ASN) turut hadir dalam ziarah nasional di TMP Panaikang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel