Cegah Faham Radikal Polda Sulsel Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Ponpes Darul Istiqomah



LUWU. Wartasulsel, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah desa Ba’bang Kecamatan Larompong selatan Kabupaten Luwu Ustadz Muhammad Safri menyambut hangat kunjungan Tim Direktorat Intelkam Polda Sulsel yang diwakili Kanit 5 Kamneg Komisaris Polisi H. Fauzi Almahdaly di sekretariat Pondok Pesantren Darul Istiqomah Ba’bang Luwu, Kamis (28/9).

Dalam Silaturahmi ini, Pimpinan Ponpes yang didampingi Kepala MTs Darul Istiqomah Ustadz Mushaddiq Qasim dan segenap tenaga pengajar serta puluhan santri dan santriwati menerima jajaran intelijen diwilayah Polda Sulsel sebagai bagian sinergitas Polri dan masyarakat

Sementara jajaran Polda Sulsel, diwakili Komisaris Polisi Fauzi Almahdali didampingi personil Unit 5 Kamneg dan personil Sat Intelkam Polres Luwu.

Kegiatan silaturahim ini dimaksudkan untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam rangka mencegah dan menangkal kemungkinan masuknya faham Radikal di tanah Luwu serta kelompok-kelompok lain yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah luwu.

“Kita semua berharap, kedepannya akan terus terjalin sinergitas antara pemerintah, aparat keamanan setempat dengan seluruh pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Luwu dalam menangkal setiap faham Radikalisme” ungkap perwira menengah dijajaran Intelkam Polda Sulsel tersebut.

Apresiasi yang tinggi juga diberikan Pimpinan Pondok pesantren Darul Istiqomah kepada Tim dari Polda Sulel di pondok pesantrennya, “kegiatan ini memang sangat perlu dan telah kami tunggu sejak lama, hal ini dimaksudkan agar santri/santriwati mendapatkan bimbingan dan pengetahuan mengenai pemerintahan dan hukum” kata Mushaddiq.

Kegiatan berlanjut dengan foto bersama dan diakhiri dengan pemasangan spanduk di area Ponpes dengan tema “Luwu tanah kami, tanah yang subur dan damai tanpa Radikalisme. NKRI harga mati. Luwu wanua mappatuo’e naewai alena, toddo puli temmalara Te’bakke tongengnge”

Sementara di tempat terpisah jajaran Direktorat Intelkam Polda Sulsel sebelumnya juga melakukan sowan ke Wakil Bupati Luwu H. Amri Saher, ST di rumah jabatan Wakil Bupati di jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pammanu Belopa Utara.

Wakil bupati menyambut baik kegiatan dari Direktorat Intelkam Polda Sulsel dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, guna bersama-sama dengan pemerintah setempat dan Aparat keamanan dari TNI/Polri untuk saling tukar informasi, melakukan deteksi dini dan menjalin komunikasi dengan seluruh Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Luwu untuk mencegah masuknya faham Radikal didaerahnya.(Ckr)




http://wartasulsel.net/2017/09/28/cegah-faham-radikal-polda-sulsel-gelar-silaturahmi-dengan-pengurus-ponpes-darul-istiqomah/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel