Ikuti Protokol Kesehatan, Open House Idul Fitri Ditiadakan


DHEANMEDIA.ID JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin tidak melaksanakan kegiatan open house pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, 1 Syawal 1441 Hijriah.

“Lalu kemudian kita ini kan sebentar lagi akan memasuki lebaran ya. Nah, lebaran ini seperti biasa kan biasanya ada silaturahim bersama-sama bertemu. Ada semacam acara-acara yang diselenggarakan. Tetapi saat ini tidak bisa ya Wapres melaksanakan acara rutin untuk tatap muka dengan teman-teman wartawan, bertatap muka dengan publik, bahkan dengan masyarakat pada umumnya, open house itu tidak bisa dilakukan,” tutur Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, saat memberikan keterangan persnya di kediaman dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (21/05/2020).

Lebih lanjut Masduki menjelaskan, bawa keputusan untuk tidak menyelenggarakan open house ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Wapres untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus mematuhi imbauan yang diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang pelaksanaan protokol kesehatan diantaranya dengan melakukan physical distancing (menjaga jaran fisik yang aman).

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya saya kira kita sama-sama memaklumi karena memang kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah disosialisasikan oleh gugus tugas, bahwa kita harus rajin melakukan protokol kesehatan seperti physical distancing. Itu saya kira juga dilakukan oleh Wakil Presiden,” ujar Masduki menjelaskan.

Menutup keterangan persnya, Masduki sekali lagi menegaskan bahwa kegiatan open house yang merupakan tradisi dan diadakan pada Hari Raya Idul Fitri, pada tahun ini ditiadakan dan ia menyampaikan salam hangat Wapres kepada seluruh masyarakat Indonesia serta awak media karena belum dapat bertemu bertatap muka secara langsung dalam waktu dekat ini.

“Sehingga Wakil Presiden menyampaikan salam ya, tidak melakukan open house pada tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Salam hangat dari Wakil Presiden untuk anda semuanya,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel