Peringati Hari Lahir Pancasila , Polres Tana Toraja Laksanakan Upacara


KABARTIMUR.ID MAKALE - Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, SH, S.IK bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Tana Toraja  Sabtu (01/06/2019)

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di ikuti oleh PJU Polres Tana Toraja, Perwira Pertama dan Bintara Polres Tana Toraja,

Dihadapan peserta upacara , AKBP. Julianto P. Sirait membacakan amanat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. " Pancasila adalah ideologi negara yang telah disepakati bangsa, melalui berbagai pertimbangan matang yang mengakomodasi keadaan masyarakat Indomesia. Pancasila yang membuat negara ini lepas dari krisis dan menyatukan perbedaan ".

Diakhir amanat, AKBP. Julianto P. Sirait mengatakan kepada seluruh peserta upacara terkait keputusan Pemerintah yang  telah menetapkan hari libur nasional terhitung hari ini Senin 3 - 9 Juni 2019, dan arahan petunjuk dari Polda Sulsel bahwa kita personil polri akan mengikuti penetapan hari libur terhitung mulai Senin 3 Juni 2019 hingga 9 Juni 2019.


" Kita menghormati dan memberikan hak kepada Personil Polres Tana Toraja yang beragama Muslim untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah bersama keluarga, dan kepada personil yang Non Muslim , silahkan melaksanakan libur bersama dengan catatan tidak meninggalkan daerah tempat bertugas, dan sewaktu-waktu siap di mobile ketika personil Pos PAM dan Pos Pelayanan Lebaran 2019 membutuhkan bantuan personil " kata Julianto P. Sirait

Kepada personil yang dilibatkan dalam Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran 2019, laksanakan tugas dengan baik, pastikan keamanan dan kenyamanan bagi saudara saudara kita yang merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H.

Upacara yang berlangsung dalam kondisi hujan gerimis , tidak menyurutkan semangat personil Polres Tana Toraja untuk tetap melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel